Sunday 10 July 2016

cara mengatasi atau mengobati kucing yg terkena jamur

Jamur/ringworm di kcing akan menginfeksi bagian kulit, bulu serta kuku, area yang terinfeksi umumnya akan mengalami kerontokan dan  ditandai dengan ciri kulit merah seperti lingkar cincin. Bila tidak ditangani menggunakan berfokus sang pemilik kucing, perkara jamur ini akan berdampak besar , sebab sifatnya yg mudah menular dari kucing satu ke kucing yg lain, bahkan kepada insan yg kontak angsung menggunakan kucing yang terinfeksi jamur.

Berikut cara mengatasi atau mengobati kucing yg terkena jamur

Cukur area yg terkena fungi buat memudahkan pengobatan. Bulu yg tumbuh pada kulit yg terinfeksi jamur umumnya telah rapuh, sehinga mudah dicabut, Bila infeksi fungi  ada di beberapa bagian kulit sebaiknya kucing digunduli dulu utk memudahkan pengobatan.

Mandikan kucing menggunakan menggunakan shampo medicated buat jamur. Ketika ini poly terdapat merek shampo khusus untuk pengobatan fungi, contoh sebazole, malaseb, dan  lain-lain.

Sesudah mandi kucing wajib  dikeringkan menggunakan benar, jangan residu kan area lembab karena akan memicu jamur lebih produktif berkembangbiak. Tips nya, Jika kita merasa kucing kondisi bulu nya sudah kering, berikan tambahan saat 15 mnt pengeringan lagi supaya aporisma.

Dry-Off-Cat

Oleskan salep, cream atau spray anti fungi. Salep/cream yg mengandung sulfur dinilai efektif buat mengobati jamur. Pemberian  betadine juga cukup digdaya buat jamur yang dievaluasi masih ringan. Spray jamur dinilai sangat praktis, sebab kita cukup menyemprotkan ke area yang terinfeksi fungi berbarengan menggunakan proses pengeringan. Contoh spray untuk mengobati fungi adalah virbac wound gard.

Bila diperlukan, berikan obat oral mirip itraconazole atau sporanox sinkron menggunakan resep yg diberikan oleh dokter hewan

Cuci serta rendam alat-alat yg tercemar menggunakan desinfektan.

Bersihkan kandang menggunakan vacum cleaner, agar bulu serta serpihan kulit kemarau tidak menyebar ke area lain. Semprot kandang menggunakan desinfektan.

Berikan vitamin penambah daya tahan tubuh buat kucing, sebab Jika antibody kucing bertenaga, fungi tidak akan mudah menyerang balik .

http://www.sukakucing.com/2015/10/Penyebab-dan-Cara-Mengatasi-Kucing-Mencret-atau-Diare.html
http://www.sukakucing.com/2015/10/penyebab-dan-cara-mengatasi-kucing-terkena-penyakit-jamur.html

No comments:

Post a Comment